I Love Bekasi

Gara-gara gw suka ngejekin Bekasi di twitter, banyak diantara follower twitter dan teman-teman Gw menyebut kalau Gw benci sama Bekasi. Sok tahu.

Gw harus akui kalau ada beberapa pengalaman Gw dengan Bekasi yang kurang menyenangkan, seperti ditipu sama montir gadungan saat mobil teman mogok di Bekasi Timur, macet yang berlebihan (di waktu-waktu yang tidak tepat) atau jalan rusak di beberapa ruas jalan Kalimalang dan masih ada beberapa lagi.

Akan tetapi, tidak boleh dilupakan kalau Gw menghabiskan 6 tahun yang menyenangkan selama SD Gw di Kranji, Bekasi Barat. Selain itu, harus Gw akui jika salah satu tempat nonton favorite Gw itu, di Blitz Megaplex Bekasi Cyber Park dan beberapa buku yang Gw beli dan tempat makan atau ngopi yang sering Gw datangi itu di beberapa Mal besar di Bekasi (Baca: Metropolitan Mal). Jadi pernyataan mengenai Gw membenci Bekasi semakin dapat dibantah.

Lagipula, kalau Gw dibilang benci sama Bekasi itu agak kurang “fair“, karena tempat terjauh di Bekasi yang pernah Gw kunjungi paling Kemang Pratama (dan itu daerah elite pula-red), siapa tahu kalau Gw sudah pernah mengunjungi segala penjuru Bekasi seperti ke Tambun, Cibitung, atau Bantar Gebang , mungkin Gw bukannya benci malah jadi… benci banget agak suka (agak loh ya. inget).

Dan Bekasi baru-baru ini memberikan sedikit pencerahan bagi Gw, hal ini berawal saat laptop Gw sedikit bermasalah dan harus dibawa ke tempat reparasi laptop di (you’re right) Bekasi. Laptop Gw pun di cek dan dicari masalahnya, oleh sang petugas reparasi “BASI” (BAtak-bekaSI), ya itulah sanksi sosial yang Elo dapatkan kalau menjadi orang Batak yang tinggal di Bekasi, elo jadi BASI! Madingnya udah siap terbit! Terbit dari timur! Itu mading apa matahari! Entah kenapa obrolan ini jadi tinggi sampai ke matahari, namun memang setinggi itu pulalah rasa syukur Gw menjadi orang Batak yang tidak tinggal di Bekasi melainkan di Jakarta (yeah!!!).

Setelah diperiksa, ternyata laptop Gw bermasalah karena terlalu sering digunakan untuk memainkan sebuah game, sebut saja nama game nya “Manajer Bola”. Game “Manajer Bola” ini adalah game favorite Gw dari jaman SMP, jadi cukup sedih juga mengetahui laptop Gw jadi bermasalah karena game yang amat sangat Gw cintai itu. Singkat cerita, laptop Gw pun diperbaiki dan demi kebaikan, Gw putuskan untuk menghapus game “Manajer Bola” dari laptop Gw tersebut.

Hal ini menjadi pencerahan bagi Gw karena sangat menarik mengetahui bahwa hal yang Gw cintai seperti game “Manajer Bola” ini justru secara perlahan merusak laptop Gw yang bagi Gw sangat penting, sedangkan Gw hampir tiap hari mengejek dan mentertawakan Bekasi namun ternyata tanpa disadari banyak hal di hidup Gw yang terbantu karena kota Bekasi ini.

Dan hal tersebut menimbulkan pertanyaan iseng di benak Gw. Begini, jika siapapun dari kita ingin mencari pasangan, orang seperti apa yang akan kita pilih: Seseorang yang amat sangat kita cintai namun secara tidak sadar merusak dan memperburuk hidup kita secara perlahan (seperti game “Manajer Bola” Gw) atau Seseorang yang mungkin tidak terlalu sempurna, terkadang mengesalkan dan memiliki hal-hal yang dapat kita ejek dan tertawakan setiap hari-nya namun tanpa sadar dia banyak membantu dan selalu ada untuk kita (seperti si Kota Bekasi)?

Gw memiliki jawaban untuk pertanyaan itu, namun akan Gw simpan jawaban itu dalam hati saja. Bagaimana dengan kamu ?

Gw sebagai orang yang tinggal di Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Ingat ya, Pondok Kelapa itu masuk wilayah Jakarta Timur, bukan Bekasi. Ingat!), memang suka mengejek Bekasi di Twitter, suka mengejek cewek-cewek Bekasi yang cantik-cantik tapi kalau ngomong di ujung kalimat pasti selalu menggunakan kata “yak” atau “beudh“, suka mengejek Bekasi yang sering macet tanpa sebab, jalan banyak yang rusak, perilaku supir angkot dan tukang ojek-nya yang membuat Gw berpikir bahwa Michael Schumacer dan Valentino Rossi itu tak ada apa-apanya dan beberapa hal lainnya yang (secara bercanda) menganggap Bekasi sebagai daerah antah berantah.

Bahkan Gw pernah berkata bahwa Napoleon dulu sebelum akhirnya diasingkan di Pulau Elba, sempat akan diasingkan di Bekasi namun Napoleon tiba-tiba nangis dan berkata “Tega beudh dah, gw diasingkan-nya di Bekasi, ganti tempat ngapah!” atau Gw pernah berkata kalau main ke Mal-mal di Bekasi jangan pake baju bagus-bagus, karena nanti disangka yang punya Mal, terus nanti tiap ketemu orang di Mal itu, orang-orang akan mengajak cium tangan.

Gw akui dan meminta maaf kalau memang ada yang tersinggung, tapi sepertinya Gw tetap akan melakukan itu karena memang hal tersebut dilakukan tanpa pretensi apa-apa pure bercanda dan lucu-lucuan saja, karena bagi Gw pribadi itulah pendapat Gw soal Bekasi. Anggap saja, itu cara Gw mencintai Bekasi lah. :D

Dan, jika ada yang bertanya, seperti apa sih cinta Gw pada Bekasi, i will say it this way:

I love Bekasi like I love the smell of my own fart. :D

Perihal

Support Machine :)

Ditulis dalam Ngarang Total, Random Story

Tinggalkan Balasan

Tanggalan
Maret 2013
S S R K J S M
« Jan   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
  • Entahlah, menurut gw Reza Rahadian ini terlalu over dalam memerankan Pak Habibie. (Terlalu ganteng juga). 2 hours ago
  • Td ga sngaja liat Catatan Hati Seorang Istri utk ptama kali. Sedih bgt Dewi Sandra, sptny dia mau teriak AKU MAU BALIK SAMA GLENN AJA! #CHSI 2 hours ago
  • Tukang sate&tukang bakso udah ga jualan, tp jumlah tukang tambal ban nambah di Kalimalang. Apa tukang sate&bakso pada jd tukang tambal ban? 5 hours ago
  • Seburuk2nya orang tweetwar, adalah orang yg tweetwar dgn me-mention (at)lewatmana. Semacam berantem berdua di rumah, tp tetangga hrs dengar. 5 hours ago
  • RT @HoneyJT: Om @newsplatter, tlg RT. Staf saya baru melahirkan,pendarahan. Perlu donor gol A,pasien di RS Hermina Bekasi. Bisa hubungi Iwa… 5 hours ago
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

