Sekretaris…

(Ini dialog, total ngarang, didapat saat di busway perjalanan pulang)

Dialog 1: “Saya Sekretaris Berpengalaman!”

-di sebuah interview kerja-

Bos: saya membutuhkan seseorang yang sudah berpengalaman bertahun-tahun untuk jadi sekretaris saya.., apakah kamu cukup qualified?

Calon Pegawai: Wah, saya cocok nih pak, saya udah bertahun-tahun jadi Sekretaris!!

Bos: (seakan tidak percaya, melihat perawakan si pelamar yang tampak masih muda) baik, coba ceritakan pengalaman sekretaris kamu..

Calon Pegawai: baik pak, jadi ini dimulai 15 tahun lalu, saat saya jadi sekretaris kelas di SD 05 pagi, kebetulan saya saat itu jadi sekretaris 1, dan tugas saya menulis di papan tulis kalo ada catatan atau kalau guru tidak masuk, dan ini berlangsung selama 6 tahun SD saya. lalu saat saya SMP dan SMA saya jadi Sekretaris OSIS, tugas saya mencatat daftar kehadiran orang-orang yang tidak ikut rapat OSIS, kalo yang sering tidak hadir rapat, saya aduin ke pembina OSIS, dan biasanya anak-anak itu dijewer sama pembina OSIS, sukurin tuh, siapa suruh bandel gak ikut rapat. lalu saya kuliah 3 tahun di Akademi Sekretaris, pak. jadi saya sudah 15 tahun jadi sekretaris. gimana pak, saya keterima jadi sekretaris bapak?

Bos: (mengangkat telepon) Security, tolong ke ruangan saya, ada orang gila disini..!

Dialog 2: “Sekretaris dan Pacar Posesif nya”

(kisah karangan, seorang sekretaris yang berpacaran dengan cowoknya yang posesif dan ber-profesi sebagai pembalap sepeda)

Sekretaris: bebep, aku sekarang kerja jadi sekretaris lo, kamu gak marah kan?

Pacar Posesif: aku sih gak masalah, asal syarat nya 1. kamu gak boleh ngobrol sama cowok, siapapun itu.. oke?!

Sekretaris: yah, gak mungkin lah Bebep, secara bos aku aja cowok, masak aku sekretaris, gak boleh ngobrol sama Bos aku sendiri?

Pacar Posesif: ya udah, kalo kamu gak mau nurut sama aku, kamu harus resign sekarang juga.. kalo nggak aku bakalan bunuh diri naik sepeda ke tengah-tengah Tol Cipularang!!

Sekretaris: oke deh..

*esok hari nya*

Sekretaris: bebep, aku udah berhenti dari kerjaan aku jadi sekretaris lo..

Pacar Posesif: nah, gitu dong.. ngomong-ngomong gimana cara kamu resign nya?

Sekretaris: ya, tadi aku ngomong aja gitu, sama bos aku..

Pacar Posesif: APAAAHHH??? jadi tadi kamu ngomong dong sama bos kamu? berarti kamu ngobrol sama cowok di kantor itu!! kecewa aku sama kamu!! kamu gak nepatin janji kamu.. gak mau tau, sekarang akau mau bawa sepeda aku ke Tol Cipularang.. aku mau mati aja!!

Pacar Posesif: ngomong-ngomong, bep.. naik sepeda ke Tol Cipularang bayar ga? kalo bayar, aku pinjem goceng dong buat bayar tol..

Sekretaris: …

Support Machine :)

Ditulis dalam Ngarang Total

Tinggalkan Balasan

Tanggalan
Februari 2011
S S R K J S M
    Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

