Over Expected Could Be Very Painfull

Kalimat “Over Expected Could Be Very Painfull” ini dulu berkali-kali diucapkan temen gw Arnowo Yudhistiro ke Gw, untuk mengingatkan gw untuk jangan terlalu berlebihan berharap akan sesuatu. Karena Maksudnya Kalau tidak kesampaian takutnya kecewa.

Ada bener nya juga sih, dan terkadang terbukti, contoh simple nya aja, di kantor, kalo gw lagi ngarep banget, pengen pulang Teng-Go, pasti tidak kesampaian. Atau kalau mimpi pengen makan apa, eh pas tiba-tiba berhasil makan,makanan yang di-impikan itu, taunya kok rasanya biasa aja.. pasti terselip rasa kecewa sedikit di diri, karena hal itu.

Kalimat itu akhirnya selalu gw ingat dan gw jalani sehari-hari, contoh dalam percintaan dan juga karier, atau kehidupan lah pada umum nya. Hal itu terpancar dari kata-kata seperti “Kalau Jodoh Gak Kemana” atau “Kalau Rejeki Gak kemana”. Karena terkadang Gw dan juga manusia lain pada umum nya sering dikecewakan oleh Ekspektasi Yang Berlebihan.

Tapi, ada satu hal yang harus diingat dan juga gw yakini:

TIDAK INGIN BERHARAP BERLEBIHAN AKAN SESUATU, BUKAN BERARTI MEMBUAT KITA BERHENTI UNTUK BERMIMPI

Kita harus tetap bermimpi dan/atau memiliki mimpi, karena mimpi membuat kita memiliki motivasi dalam menjalani hidup, bersemangat dan satu hal yang pasti memiliki tujuan dalam hidup atau GOAL. Buat apa hidup kalau tidak punya Goal, bukan?

Jadi Bagaimana mewujudkan mimpi kalau tidak dengan berharap?

sekali lagi,tidak ada yang melarang untuk kita berharap akan sesuatu, yang tidak boleh itu berharap berlebihan, karena kata nabi kan juga segala yang berlebihan itu tidak baik toh. Masalahnya, sering terjadi orang yang berharap berlebihan itu biasanya jadi tidak fokus pada tujuan dia, tapi malah fokus berlebihan pada obsesi dan harapan berlebihan nya belaka, sedangkan yang benar (menurut gw ya) sebaiknya kita tetap mempunyai mimpi dan harapan, tapi mimpi itu cukup kita tanam di pikiran kita saja, lalu kita fokus pada apa yang kita jalani saat ini dan melakukan yang terbaik, dengan Ijin Tuhan YME, kalau kita melakukan hal dengan baik setiap hari, semoga itu semakin mendekatkan kita pada tujuan dan mimpi kita. Hal ini tentu lebih efisien dan tidak menguras emosi dibanding dengan kita berharap terlalu berlebihan dan bersungut-sungut karena nya, tapi tanpa fokus dan tindakan pasti.

Tapi sebagai manusia, ya kadang-kadang kita (termasuk gw, banget) memiliki keinginan yang memang kadang berlebihan ya, dan tak jarang menimbulkan kekecewaan, itu manusiawi. Seperti kata Iwan Fals “Keinginan Adalah Sumber Penderitaan”. Tapi, gw berdoa semoga gw bisa mencapai mimpi-mimpi gw, dengan cara perlahan-lahan tapi pasti, fokus dan berbuat terbaik setiap hari. Begitu juga dengan elo.

———————————————————–

Nah sehubungan dengan topik tentang keinginan berlebihan itu, berikut dialog tentang “keinginan berlebihan” juga dari ibu-ibu yang berharap di bayarin pas naik mikrolet, oleh teman nya yang naik mikrolet juga. Dialog seperti ini pasti sering didengar oleh kita, disini gw juga menelaah isi pikiran ibu-ibu ngarep itu juga melalui tulisan yang didalam kurung (…).

here we go..

Ibu1:wah bu, mau turun.. nih..ongkosnya 3000 kan ya? (aduh, moga2 dibayarin kek nih, lumayan hemat 3000)

Ibu2: paling 2500 bu, udah bu pake duit saya saja..saya ada 5000 an, pas berdua..

Ibu1: ah, udah gak usah bu..saya ada kok ini (yesss!!! dibayarin..,tapi sok gak mau dulu ah, moga2 ni ibu tetep keukeuh mau bayarin)

Ibu2: udah gak papa..pake duit saya aja…

Ibu1: aduh ibu, jadi ngerepotin aja, makasih ya ibu.. (yihaaa…dia tetep mau bayarin..ahai lumayan hemat..lalalala)

Ibu2: Astagfirullah, ibu!!! dompet saya ilang!!! gimana nih… bu.. saya tolong bayarin dulu ya angkotnya.. saya kecopetan!

Ibu1: (kayaknya endingnya gak enak nih..)

hahahaha..

Have A Nice Day..

Support Machine :)

Ditulis dalam Modified by a true Dialog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Tanggalan
Mei 2011
S S R K J S M
« Apr   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: