Betapa Tidak Ada Kerjaannya Gw di Lebaran Ini

Gw tidak suka diganggu saat makan Nastar. Gw tidak suka diganggu saat makan opor. Dan gw tidak suka diganggu saat sedang melihat Cherrybelle di TV. Sekarang elo coba pikir, bagaimana jadinya kalau ada orang yang mengganggu gw, saat gw sedang makan opor sambil ngemil nastar dan di TV sedang menayangkan FTV Cherrybelle. Dengar ini : Sebuah uppercut ala Manny Pacquiau dan sebuah setruman cantik dari listrik 500 volt di lobang pantat orang tersebut.

Tapi gw tidak dapat melakukan hal tersebut, karena yang menganggu gw saat itu adalah Saudara gw, cowok berumur 17 tahun yang kebetulan adalah anak dari sang tuan rumah yang mengundang gw makan-makan pada hari itu. Bayangkan kalau “ke-radikalis-an” yang gw bayangkan tersebut dilakukan, tiba-tiba di ‘Koran Lampu Merah-Kuning-Hijau’ atau di kalangan anak gaul dikenal sebagai ‘Koran Rainbow’ muncul headline : “Seorang Pria Berbaju Koko Berumur 17 Tahun Ditemukan Tewas dengan Pantat Terbakar Bekas Setruman dan Muka Bonyok Bekas Tonjokan, tapi Hebatnya Baju Koko nya Tidak Rusak Sama Sekali, Mungkin Karena Dia Memakai Baju Koko UJE.” 

Saudara gw itu sebenarnya tidak terlalu menganggu, dia hanya menanyakan sebuah pertanyaan naif khas anak SMU :

“Bang, aku naksir banget sama cewek di sekolah, tapi dia gak suka aku sama sekali. Soalnya aku gak terkenal di sekolah. Terus gimana ya buat dapetin nya ?!”

Karena saudara gw ini, saudara dekat banget, jadi jawaban gw cenderung ‘asal’, begini :

Cuma 2 cara buat dapetin itu cewek.

1. Hamilin ( Tentunya ini bercanda !)

2. Biarin aja dia sekarang pacaran dengan siapapun, elo mending sekolah yang benar sekarang, kuliah yang baik, dapat kerja yang bagus, jadi orang sukses, kalau jodoh dia juga akan datang sendiri. (dalam hati: itu juga, kalo elo masih inget sama dia nanti)

Jawaban gw sebenarnya berdasar, ini terinspirasi dari acara buka puasa sekaligus reuni yang diadakan beberapa minggu sebelum pertanyaan dari saudara gw itu datang. Acara buka puasa sekaligus reuni yang mungkin hanya berlangsung selama 3 jam itu menghasilkan sebuah kesimpulan kecil di benak gw mengenai perbedaan cara pandang wanita dan pria saat melihat teman-teman sekolahnya dulu dan bagaimana mereka sekarang . Walau ini teori gw saja sih.

Gw akan memberi penggambaran begini : 

Wanita (Terhadap teman-teman Cowok nya saat sekolah) : Mereka mengingat siapa elo dulu waktu SMU atau SMP. Entah elo si cowok basket, si cowok mobil, si cowok pintar atau si cowok cupu sekalipun. Tapi mereka tidak terlalu perduli dengan semua hal itu, karena buat mereka what matter is : Who are you, RECENTLY. Elo sukses atau tidak ? Kerja nya keren atau tidak ?

Laki-Laki (Terhadap teman-teman Cewek nya saat sekolah): (Lebih Parah!) Mereka mungkin ingat sama elo, mungkin juga tidak. Tapi siapapun elo saat sekolah dulu dan siapapun elo saat ini, buat cowok itu tidak penting. Yang penting adalah, elo sekarang cantik atau tidak ? Seksi atau tidak ?

Jadi, perbincangan “Cewek” saat reuni berbeda kepada orang-orang berikut:

Dulu Cowok Populer –> Sekarang Sukses dan Tetap Keren = “Ih, elo keren banget dech, gw selalu suka sama elo dari dulu..”

Dulu Cowok Cupu –> Sekarang Sukses dan Keren = “Eh, dulu elo sebangku sama Dodi kan ? Gw kan dulu waktu makan bakso pernah minjem garpu elo. ingat kan ? Eh, salut loh sama elo sekarang..” *mainin rambut*

Dulu Cowok Populer –> Sekarang Biasa aja = “Hei, (nyebut nama) apa kabar elo sekarang ? ” *2 percakapan basa-basi terus pergi*

Dulu Cowok Cupu –> Sekarang Biasa Aja = “Boleh digeser nggak sambel nya..”

 

Sedangkan, perbincangan “Cowok” saat ber-reuni begini :

Dulu Cewek populer –> Sekarang sukses dan tetep keren = Obrolan Santai

Dulu Cewek Cupu –> Sekarang Sukses dan Keren = Obrolan Santai

Dulu Cewek Populer –> Sekarang Biasa aja = Obrolan Santai

Dulu Cewek Cupu –> Sekarang Biasa Aja = Obrolan santai (kecuali dulu cewek itu pernah sebangku, kemungkinan si cowok lupa dengan cewek ini)

tapi bagaimana jika…

Dulu Cewek populer –> Sekarang sukses dan tetep keren plus CANTIK dan SEKSI = Obrolan Santai + Terintimidasi  + Nanya Pin BBM atau Nomor Contact lain

Dulu Cewek Cupu –> Sekarang Sukses dan Keren plus CANTIK dan SEKSI = Obrolan Santai + Nanya Pin BBM atau Nomor Contact lain

Dulu Cewek Populer –> Sekarang Biasa aja tapi CANTIK dan SEKSI = Obrolan Santai + Nanya Pin BBM atau Nomor Contact lain

Dulu Cewek Cupu –> Sekarang Biasa Aja tapi CANTIK dan SEKSI = Obrolan santai + Nanya Pin BBM atau Nomor Contact lain (tapi tetap saja, kecuali dulu cewek itu pernah sebangku, kemungkinan si cowok lupa dengan cewek ini)

Kembali ke Saudara gw yang berumur 17 Tahun tadi, dia tampak mengangguk-angguk saja mendengar penjelasan gw. Yah, gw berharap dia mengerti, segera pergi dan tidak bertanya macam-macam lagi yang menganggu Lebaran gw.

Saudara gw itu kabarnya akan melanjutkan sekolah di Belanda (Good for Him!). Kemungkinan besar pun dia akan melupakan si cewek yang dia taksir atau bisa juga tidak. Yang bisa gw lakukan sekarang hanyalah mendoakan supaya dia menjadi “Si Cowok Cupu yang akhirnya menjadi Sukses dan Keren”.

Semua hal teoritis dan observasi asal yang gw tulis diatas, tidak selalu benar terjadi. Dunia tidak selalu se-shallow itu WALAU dunia juga tidak se-sempurna itu. Kalaupun benar memang kenyataan orang ternyata se-shallow itu, ya mau gimana lagi, nasi sudah menjadi bubur dan tergantung, kalau lokasi kamu di Cikini ya, itu bubur udah jadi “Bubur Ayam Cikini” mungkin. Dan “Bubur Ayam Cikini” se-enak apapun itu, tidak akan bisa menggoyahkan perhatian gw terhadap Opor Ayam, Nastar dan Cherrybelle yang sedang gw tonton saat itu. Tidak seperti saudara gw, yang bisa menganggu gw kapanpun dengan pertanyaan gak penting  dan gw tidak marah, walau dalam teori katanya “Mikhael Tulus Tidak Suka Diganggu Saat Makan Nastar, Makan Opor dan Nonton Cherrybelle”.

Hmm.. Gw belajar satu hal, dari tulisan gw, yang penuh dengan teori dan observasi asal gw mengenai manusia. Dan pelajaran itu adalah:

“WAHAI MANUSIA, JANGANLAH ENGKAU SUKA MEMBUAT TEORI TENTANG MANUSIA LAIN, KARENA ITU AKAN MEMBUATMU TERLIHAT SEPERTI TIKUS LAB YANG MEMBUAT TEORI DAN HIPOTESA DARI SESAMA TIKUS LAB”

Support Machine :)

Ditulis dalam Modified by a true Dialog, Random Story

Tinggalkan Balasan

Tanggalan
Agustus 2012
S S R K J S M
« Jul   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

