Hidup Terkadang Seperti Menunggu Lampu Merah di Perempatan

Hidup itu terkadang seperti menunggu lampu merah di perempatan. Bukan… disini gw bukan bermaksud mengatakan bahwa hidup itu penuh dengan penantian membosankan yang bisa membuat emosi berkobar seperti yang biasa orang-orang rasakan saat sedang menanti lampu merah berganti lampu hijau di perempatan, tapi ada beberapa hal positif yang bisa kita petik sebenarnya dari lampu lalu lintas yang biasa kita temui setiap hari. Antara lain :

1. Belajar untuk sabar menunggu :

Saat kita harus antri dan menunggu di lampu merah, pasti perasaan kita ‘sedikit’ agak kesal karena merasa kegiatan yang akan kita lakukan jadi sedikit agak terlambat. Tapi sebenarnya dengan menunggu lampu merah kita seperti diminta untuk bersabar dan memberi kesempatan kendaraan lain untuk lewat dahulu. Dalam hidup kita juga pasti akan sering dihadapkan pada kondisi bahwa kita harus menunggu sesuatu hal dan melihat orang lain mendapatkan keinginan yang kita mau terlebih dahulu. Ya biasa lah itu, yang perlu kita lakukan adalah, kita harus yakin kalau kita sudah di jalan yang tepat dan percaya bahwa kesempatan kita pasti akan datang. Ah.. dan satu lagi, harus men-siaga-kan diri tangan di setir, kaki di pedal gas dan mata melihat ke arah lampu merah, karena jika saatnya lampu merah berubah jadi hijau kita bisa langsung tancap gas dan mendapatkan hal yang kita inginkan. You get this, right ? :)

Ah.. dan satu lagi, harus men-siaga-kan diri tangan di setir, kaki di pedal gas dan mata melihat ke arah lampu merah, karena jika saatnya lampu merah berubah jadi hijau kita bisa langsung tancap gas dan mendapatkan hal yang kita inginkan.

2. Belajar untuk menghargai hak orang lain :

Saat kita sedang mengantri di lampu merah, pasti kita kadang akan melihat ada saja pengendara kendaraan (terutama motor) yang mencoba-coba untuk menerobos lampu merah. Padahal ya, dengan menerobos lampu merah itu bisa membahayakan lho, baik membahayakan diri sendiri atau bisa juga membahayakan kendaraan lain, selain itu kita juga bisa menghalangi keleluasaan kendaraan lain yang sedang menikmati hak nya untuk menikmati lampu hijau, dan kalaupun berhasil menerobos lampu merah dan melenggang itu pasti akan mendapat tatapan sinis dan cibiran dari kendaraan lain. Bangga ?

Dalam hidup pun seperti itu, kita sebaiknya jangan menganggu keleluasaan orang lain yang sedang menikmati sesuatu yang ia dapatkan apalagi kalau sampai mengambil apa yang menjadi hak orang lain. Hal ini berlaku pada hal apapun, baik itu pada kesempatan, rejeki, jodoh dll. Ikutilah peraturan dan norma yang ada dalam usaha untuk mencapai hal apapun yang kita inginkan, karena jika kita melanggar aturan dalam usaha mencapai hal yang kita inginkan, biasanya hanya akan berakhir tidak menyenangkan yang pada akhirnya dapat merugikan diri kita atau orang lain dan kalaupun nantinya kamu berhasil mencapai keinginan kamu dengan cara yang tidak sesuai aturan tersebut, apa kamu bangga ?

kalaupun nantinya kamu berhasil mencapai keinginan kamu dengan cara yang tidak sesuai aturan tersebut, apa kamu bangga ?

3. Belajar untuk menikmati waktu yang diberikan Tuhan :

Setiap lampu lalu lintas di jalan raya terutama di perempatan itu biasanya memiliki sistem pengaturan lampu yang sudah ada pola-nya dan dibuat sedemikian mungkin sehingga tiap sisi jalan akan menyala bergantian demi keteraturan bersama, jadi misalnya saat ini kita terkena lampu merah maka sisi jalan lain ada yang sedang mendapat lampu hijau dan seterusnya. Dan jika kita sudah mengetahui hal itu, maka sudah sepantasnya kita tidak terlalu bersungut-sungut saat sedang terkena lampu merah, karena kita tahu bahwa akan tiba waktu-nya sisi jalan kita akan mendapat lampu hijau dan kendaraan kita bisa jalan dalam kondisi lebih aman juga nyaman karena kendaraan dari sisi jalan lain sedang bertukar posisi dengan kendaraan kita dan mendapat giliran lampu merah. Dan dalam hidup pun seharusnya kita selalu menekankan pada kepala kita, bahwa setiap hal baik yang kita inginkan terjadi pada hidup kita sebenarnya sudah ada pada rencana Tuhan dan akan tiba waktunya Tuhan berikan untuk kita, yang perlu kita lakukan sekarang adalah sabar menunggu, juga sebisa mungkin jangan melanggar aturan yang sudah Tuhan buat dan yang terpenting percayalah bahwa akan tiba waktu yang tepat dan terbaik bagi kita untuk memperoleh segala hal baik yang kita inginkan.

setiap hal baik yang kita inginkan terjadi pada hidup kita sebenarnya sudah ada pada rencana Tuhan dan akan tiba waktunya Tuhan berikan untuk kita, yang perlu kita lakukan sekarang adalah sabar menunggu, juga sebisa mungkin jangan melanggar aturan yang sudah Tuhan buat dan yang terpenting percayalah bahwa akan tiba waktu yang tepat dan terbaik bagi kita untuk memperoleh segala hal baik yang kita inginkan.

Do you know why I love life ? Because life always have a way to teach me something every single day, not only from a major things in this world but also from tiny stuff that we see everyday like traffic light.

NB: For you who is now waiting in the ‘red light’ situation just be patient and for you who is now enjoying the ‘green light’, have fun! But one message for all of you, never… i say NEVER under estimate the ‘yellow light’. I love you all!

Support Machine :)

Ditulis dalam Merenung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Tanggalan
Juli 2013
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: