Andai di Film “Ada Apa Dengan Cinta” Tidak Ada “Cinta”

Sudah pernah menonton film “Ada Apa Dengan Cinta ?” (AADC) dong ya…

Sebagian besar orang Indonesia terutama yang mengalami masa remaja di era awal 2000-an pasti sudah menonton film “Ada Apa Dengan Cinta ?” atau disingkat AADC. AADC ini adalah sebuah film remaja yang sangat booming sekali, dimana film ini menceritakan kisah percintaan remaja antara seorang pemuda penyuka puisi bernama “Rangga” dengan “Cinta” si gadis paling populer di sekolah. Sebagai pengingat mungkin bisa melihat cover film “Ada Apa Dengan Cinta ?” dibawah ini:

Cover Film Ada Apa Dengan Cinta ?

Cover Film Ada Apa Dengan Cinta ?

Pada tulisan ini, gw tidak akan menulis mengenai isi film AADC, karena males aja. Akan tetapi gw mau menulis sebuah pemikiran maha penting yang masih berhubungan dengan film “Ada Apa Dengan Cinta?”, yaitu

Andai pada film “Ada Apa Dengan Cinta ?” tidak ada tokoh “Cinta” kira-kira “Rangga” akan pacaran dengan siapa ?

Mengingat tokoh perempuan pada film AADC sebagian besar terpusat pada geng-nya Cinta, maka saya mencoba memperkecil kemungkinan pacar Rangga (jika tidak ada tokoh Cinta) dari kalangan geng nya si Cinta saja. Oleh karena itu pilihannya adalah: Maura, Milly, Karmen dan Alya. Siapa kira-kira yang pantas jadi pacar Rangga ?

Sebelum menentukan siapa yang lebih pantas menjadi pacar Rangga tak ada salahnya jika kita menjabarkan kelebihan dan kekurangan calon-calon pacar Rangga ini.

1. Maura

Maura dengan Rangga

Maura dengan Rangga

Kelebihan:

Maura dikenal sebagai tokoh cewek gaul, modis dan dianggap paling dewasa dibanding teman-temannya. Hal ini tentunya baik buat Rangga yang dikenal pendiam dan tidak terlalu punya banyak teman, setidaknya jika Rangga pacaran dengan Maura, Rangga bisa lebih bergaul dan punya lebih banyak teman.

Mungkin Rangga sesekali bisa ikut clubbing, ke salon atau tempat-tempat seru lainnya. Masak nongkrongnya cuma di Toko Buku Bekas atau Kafe yang sering dipake saudaranya ngeband. Pasti saudaranya Rangga pernah ngeluh gini: “Eh Ga, perasaan tiap hari elo main ke kafe ini muluk, kalah satpam ini kafe. Satpam kafe ini aja seminggu cuti 2 hari!”

Dan sebagai tambahan saja, si Maura itu kabarnya suka cowok-cowok putih yang agak bule lho seperti hmmm… Christian Sugiono. Sesuai lah ya sama Rangga.

Kekurangan:

Rangga itu kan suka sastra dan puisi ya, jadi sepertinya tipe orang yang cenderung artistry, melankolis dan sensitif. Nah, dengan sikap yang sensitif itu, siap tidak Rangga menghadapi Maura yang kemungkinan besar di hidupnya dikelilingi cowok-cowok keren ? Belum lagi kenyataan bahwa cewek gaul dan modis seperti Maura itu cenderung tidak cocok dengan pria-pria yang terlalu kaku dan pendiem.

Selain itu, agak serem juga sih bayangin Rangga kalau lagi jealous sama cowok-cowok yang deketin Maura, setiap jealous pasti langsung buat puisi. Lama-lama kertas di bukunya Rangga abis buat bikin puisi tentang Maura, lalu Rangga kehabisan kertas dan buku sehingga akhirnya Rangga pun mencatat pelajaran biologi diatas daun pisang.

2. Milly

Milly dan Rangga

Milly dan Rangga

Kelebihan:

Berpacaran dengan Milly memberi keuntungan bagi Rangga terutama pada aspek transportasi, karena Milly adalah satu-satunya personil geng Cinta yang membawa mobil kemana-mana. Hal ini membuat Rangga tidak akan kesulitan jika ingin jalan-jalan kemana-mana (Rangga lumayan jauh kan tuh kalau main, kadang ke Kelapa Gading atau ke Kwitang). Selain itu, Rangga yang sepertinya belum bisa nyetir bisa tuh diajarin nyetir mobil sama Milly, siapa tahu setelah ngajarin Rangga nyetir, Milly jadi terinspirasi bikin tempat belajar mobil “Milly Natuna Jaya”

Karena jika dilihat di film, Rangga itu kalau pacaran sama Cinta kalau tidak naik taxi ya jalan kaki, lumayan perjuangan kan. Nah kalau pacaran sama Milly kan bisa naik mobil tuh, tinggal patungan bensin, patungan parkir sama patungan hansip (ITU PENTUNGAN BANG, PENTUNGAN!).

Kekurangan:

Seperti kita ketahui bersama kalau Milly itu orangnya lemot dan rada o’on, sedangkan Rangga tipikal cowok yang banyak baca dan cukup smart. Dikhawatirkan akan banyak sekali ketimpangan dalam hal kualitas otak pada hubungan ini, kan tidak lucu saja kalau terjadi hal seperti percakapan dibawah ini:

Rangga: “Milly, kamu tahu Karl Marx gak?”

Milly: “Hah.. Karmax ? Itu nama salep kulit ya ?

Rangga: “IYA, ITU NAMA SALEP KULIT! SEMOGA ITU SALEP KULIT BISA DIOLESIN KE OTAK ELO BIAR PINTER DIKIT!”

Milly: “Oke beb, besok aku beli di apotik!”

Rangga: …..

3. Karmen

Karmen dan Rangga

Karmen dan Rangga

Kelebihan :

Karmen dikenal sebagai gadis yang paling tomboy dan paling jago main basket di geng AADC. Sebagai gadis tomboy, sepertinya Rangga dapat lebih cepat nyambung jika ngobrol dengan Karmen. Kenapa ?

Karena cewek tomboy itu cenderung tidak ribed (pake “D” bukan pake “RY”, karena nanti jadinya ‘Ribery’, pemain bola itu), jadi Rangga gak usah grogi dan pusing dalam berprilaku jika ngedate dengan Karmen, santai aja asal asyik. Nilai plus nya lagi, Rangga tidak perlu lagi takut kalau dipukulin oleh geng nya Borne (saingan Rangga dalam mendapatkan Cinta), karena kalau Rangga dipukulin Borne dan geng, pasti Karmen langsung angkat sarung tinju dan siap pukulin balik!

*dan Karmen pun berubah jadi Kaiju level 5*

Sayangnya tidak diketahui sih, apakah Rangga suka bermain basket atau tidak, namun jika Rangga suka main basket, maka hubungan ini makin klop aja deh, jadi Rangga dan Karmen bisa ngedate sambil one-0n-one main bekel… eh basket.

Kekurangan:

Kekurangannya gw jabarkan dalam bentuk percakapan saja ya :

Karmen : “Rangga, kita main basket yuk?!”

Rangga: “Engga ah, aku mau buat puisi”

Karmen: “Rangga, kita naik gunung yuk”

Rangga: “Engga ah, aku mau buat puisi”

Karmen: “Rangga, kita tonjok-tonjokan yuk”

Rangga: “Engga ah, aku mau buat puisi”

Karmen: “Arrgghh.. yaudah deh.. Rangga aku mau buat puisi deh bareng sama kamu”

Rangga: “Engga ah, aku mau tidur di kamar Pak Wardiman!”

Karmen: *nimpuk Rangga pake bola basket*

Gitu deh, paham kan…

4. Alya

Alya dan Rangga

Alya dan Rangga

Kelebihan:

Jika dilihat sekilas, mungkin kita akan melihat beberapa kecocokan pada pasangan Rangga dan Alya. Pertama, keduanya sama-sama pendiam dan cenderung tertutup, lalu keduanya juga memiliki masalah dengan orang tuanya (Rangga ditinggal ibunya, Alya memiliki ayah yang kasar) dan potensi berantem sepertinya kecil diantara mereka.

Kekurangan:

Ada sedikit kekhawatiran sih jika mereka bersama, karena keduanya tipikal orang tertutup namun menyimpan amarah yang cukup besar di dada yang tidak tersalurkan. Jadi takutnya jika mereka berdua sedang curhat, bukannya menemukan solusi bersama malah tambah frustasi bersama, apalagi jika mereka suka mendengarkan lagu gloomy dari Portishead. Bukan tidak mungkin kita akan menemukan mereka sedang berdiri berdua di ujung puncak Monas bersiap untuk terjun dan bunuh diri bersama sambil memakai kaos bertuliskan : “Dunia Jahat Sama Akoh dan Pacar Akoh”

***

Nah, sekarang bagaimana….

Dari penjabaran diatas sudah bisa menemukan tidak siapa yang lebih pantas untuk jadi pacar Rangga di “Ada Apa Dengan Cinta ?” jika Cinta tidak ada ?

Hmm.. buat gw terserah sih, Rangga mau pacaran dengan siapapun, asalkan Cinta tidak perlu lagi pacaran dengan cowok seperti Rangga.

Karena… cewek sesempurna Cinta itu hanya cocok untuk pria seperti… AKOHHHH.

Cinta dan Akoh... Cocok kannnnn.... <3

Ada apa dengan Cinta ? Tidak ada apa-apa kok, soalnya Cinta kini sudah bahagia dengan Akohhhh


Ada apa dengan Cinta ? Tidak ada apa-apa kok, soalnya Cinta kini sudah bahagia dengan Akohhhh

Support Machine :)

Ditulis dalam Film, Komedi Sekitar, Ngarang Total
2 comments on “Andai di Film “Ada Apa Dengan Cinta” Tidak Ada “Cinta”
  1. Riyanski mengatakan:

    Reblogged this on Riyanski and commented:
    ahahahahahahahahahhhhh kocak banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Tanggalan
Agustus 2013
S S R K J S M
« Jul   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d blogger menyukai ini: