#SaveMyPathFriendsKidsAndBabies

Gw baru saja menonton film The Raid 2 : Berandal, dan hanya mau bilang: FILM INI SERU BANGET !

Buat yang suka film action penuh dengan adegan berantem yang berdarah-darah, film yang satu ini sih recomended banget, plus film ini, film Indonesia loh, walau sutradaranya bule: Mr Gareth Evans.

Speaking about Mr Gareth Evans dan film The Raid 2 ini, gw jadi teringat satu tweet beliau menyangkut film ini, bukan… bukan tentang masalah teknis atau cerita di film ini, tapi tentang himbauan beliau supaya tidak membawa anak kecil saat menonton film ini di bioskop. Tweet nya dapat dilihat disini:

tweet gareth evans

Gw setuju sih atas pernyataan pak sutradara di tweet ini, karena memang film ini untuk dewasa dan banyak adegan kekerasan di dalamnya. Dan setiap ada berbagai macam himbauan kepada anak kecil, gw langsung teringat anak-anak kecil termasuk para bayi lucu yang sangat dekat di kehidupan gw akhir-akhir ini. Anak-anak kecil ini bukan anak gw (karena gw belum punya anak), atau anak-anak kerabat dan saudara gw yang entah kapan terakhir bertemu, tapi anak-anak dan bayi yang gw maksud disini adalah anak-anak kecil dan bayi dari teman-teman Path gw.

Anak-anak kecil dan bayi teman-teman Path gw yang mereka juga adalah teman gw masa sekolah, kuliah, kerja dll, sudah menjadi semacam bagian dari sendi kecil di kehidupan gw (sadeizzz), karena hampir tiap hari (tiap hari sebenarnya) foto-foto tingkah polah mereka di posting oleh orang tuanya di Path. Baik saat mereka sedang melakukan sesuatu hal yang lucu, atau sedang tidur dan yang cukup sering adalah foto dimana para anak kecil dan bayi tersebut berfoto dengan orang tuanya (teman Path gw) dalam suatu kondisi, dan si teman Path gw semacam memberikan caption atas perbincangan yang terjadi saat itu, entah caption tersebut memang benar terjadi, atau benar terjadi namun didramatisir atau dibumbui, dan bukan tidak mungkin totally karangan belaka.

Mungkin jika ada yang membaca tulisan yang tidak layak baca ini, akan ngomong: “ah, nyiyir aja nih sama yang suka posting foto bayi di Path”. Untuk menanggapi hal itu, gw hanya bilang kalau gw tidak bermaksud untuk menyindir, nyinyir atau apapun lah yang konotasinya negatif tentang semua foto-foto anak dan bayi teman-teman Path gw.

WHY ?

BECAUSE I LOVE THEM, I THINK THEY ARE CUTE

BECAUSE I LOVE THOSE PHOTO, ITS MAKE ME HAPPY EVERY TIME I SAW IT

 BECAUSE IM HAPPY TO SEE ALL MY FRIENDS HAPPY BECAUSE OF THEIR BABIES AND KIDS 

Bahkan ya, saking gw sukanya dengan foto-foto bayi dan anak-anak teman-teman Path gw, gw semacam memberikan awarding pada mereka yang memang pure berdasar foto-foto mereka di TL Path gw, penghargaannya antara lain:

– Anak Tercantik

– Anak Terkeren

– Hashtag Dengan Nama Anak Didalamnya Terseru

– Anak Yang Paling Lucu Saat Tertawa

dan

– Anak Yang Paling Minta Dicubit

Sebenarnya masih mencoba memikirkan kategori award lainnya, tapi masih dipikir-pikir dolo sama akohnya.

Apakah sudah ada pemenang untuk kategori-kategori itu ? Sampai dengan bulan Maret 2014 ini, sudah ada dong, tapi gw tak akan membocorkan hasilnya, pertama karena penghargaan ini sifatnya personal dan pendapat pribadi, yang kedua adalah karena gw menghindari protes, ancaman di-unshare Path dan bukan tidak mungkin lemparan batu di kaca rumah gw, jika anak mereka gw anggap tidak menang di beberapa kategori tersebut.

Kembali soal himbauan anak-anak supaya tidak nonton The Raid tadi, kenapa gw sangat setuju hal tersebut, karena memang anak-anak kecil belum cukup siap untuk menerima paparan visual adegan penuh kekerasan semacam ini (setidaknya menurut gw), mereka belum bisa membedakan kalau ini hanyalah film atau bukan. Khawatir hal ini tidak baik untuk psikologi dan otak mereka (sekali lagi, setidaknya menurut gw)

Bukannya gw sok peduli ya, tapi seperti gw bilang di atas, bahwa foto anak dan bayi teman-teman Path gw, sudah menjadi bagian dari sendi kecil di kehidupan gw, selalu ada kebahagiaan tersendiri setiap melihat foto dan tingkah mereka, selalu ada ucapan syukur atas kebahagiaan keluarga teman-teman gw, dan selalu terucap doa supaya gw kelak dapat segera menjadi ayah juga setiap gw melihat foto anak-anak lucu tersebut. Sehingga oleh karenanya, boleh dong gw memberi perhatian yang sangat kecil lah supaya kehidupan anak-anak dan bayi teman-teman gw ini tidak hanya indah terlihat di Path saja saat mereka kecil tapi bisa selalu indah selamanya sampai mereka menjadi pribadi yang hebat dan baik dikala besar nanti. (hazeek, udah terdengar kayak Kak Seto belum gw ?). So, #SaveMyPathFriendsKidsAndBabies .

Lagipula, anak kecil sebaiknya tidak nonton The Raid selain karena ini adalah film dewasa, juga karena orang tua nanti akan tidak siap dengan pertanyaan-pertanyaan “ajaib” yang bisa dilontarkan anak anda yang masih kecil. Misalnya, pada film The Raid 2 ini ada adegan orang dipukul dengan palu, anda siap tidak jika anak anak bertanya : “Mami, kok itu orang dipukul sama palu ?”, nanti anda jawabnya gimana ? Masak nanti anda jawab “Iya sayang, dia dipukul palu karena dia sebenarnya bukan orang, tapi paku dikasih wig”.

Nah loh.

——————————————————————————————————————————————————————

NB: Pesan pada teman-teman Path ku:

Tetaplah memposting foto anak dan bayi kalian, karena mereka memang layak “dipamerkan” kok, tapi satu pesan saya, jangan terlalu berharap untuk mendapat respon berupa comment dan juga emoticon ya, terutama mendapat emoticon ‘love’ dalam jumlah yang banyak saat anda memposting foto anak anda yang menurut anda sangat super ultra mega lucu-imut-lovely bangettt, karena harapan yang terlalu berlebihan supaya foto anak-anak anda mendapat emoticon sebanyak-banyaknya bisa membuat anda terpuruk saat hal tersebut tidak tercapai. Khawatir nanti anda bisa pundung seharian, stres mikirin harus diapain lagi si baby biar postingan fotonya dapat emoticon (terutama ‘love’) yang banyak dan paling apes nanti anda saking kesalnya bisa banting HP lagi ke lantai, sehingga HP itu rusak dan anda tak bisa main Path lagi, tak bisa nyinyir lagi, tak bisa kepo, narsis dan pamer lagi.

Hiks *frown*

Support Machine :)

Ditulis dalam Komedi Sekitar, Merenung, Teman-teman
One comment on “#SaveMyPathFriendsKidsAndBabies
  1. kate mengatakan:

    setujuuhhhh

Tinggalkan Balasan

Tanggalan
Maret 2014
S S R K J S M
« Des   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

