Kawinan + Reunian + Keabisan Somay = Jadi Sok Bijak

Setelah beberapa kali berhalangan untuk menghadiri pernikahan teman – teman saat gw bekerja di sebuah Bank, hari ini Sabtu 24 Agustus 2014, akhirnya gw berkesempatan menghadiri pernikahan salah satu teman disana. Dan ya otomatis reuni kecil-kecilan dengan beberapa teman-teman di sana, baik yang masih bekerja di sana atau yang pernah bekerja di sana.

Saat reuni kecil seperti itu pastilah terjadi obrolan kecil, ya walau bukan berarti kalau di reuni besar akan terjadi obrolan besar, atau di reuni nggak besar-besar amat terjadi obrolan nggak besar-besar amat. Tapi dari obrolan kecil itu, ada 2 perkataan yang gw ingat, atau gamblangnya gw stabilo-in di benak.

1. Dari Umma (ini nama samaran) : “Mas Tulus, elo kok sekarang kurusan sih”
2. Dari Wanag (Kalau Umma aja nama samaran, apalagi Wanag kan) : “Lus, elo kok masih aja gila sih”

Pernyataan 1 dari Umma, membuat gw senang, karena memang 8 bulan terakhir gw diet, dan sudah berhasil memangkas +/- 8 Kg. Walau di posisi berat sekarang masih fluktuatif, tapi gw masih senang lah dan berusaha menjaga supaya berat gw di sekitar ini saja, karena jika dibanding 8 bulan lalu dimana celana kerja gw sampai tidak muat, gw amat bersyukur dengan kondisi sekarang.

Gw senang karena hal yang gw capai sekarang adalah memang sesuatu yang dulu harus gw rubah menjadi lebih baik, jadi ketika gw berusaha merubah sesuatu dan berhasil, lalu dipuji oleh teman gw, itu sesuatu yang harus gw syukuri.

Nah, Pernyataan ke 2 dari Wanag, menurut teman-teman gw tanggapi bagaimana ?

(MAS)
(INI BLOG PRIBADI MAS)
(BUKAN ACARA DIALOG INTERAKTIF)
Oke, sorry…

Pernyataan dari Wanag tersebut, suprisingly membuat gw senang juga. Kenapa ?
Begini, waktu gw bekerja di Bank tersebut, gw ya memang dikenal fun, ceria, joker, ya semacam “gila” lah kalau menurut mereka. Nah, jadi saat gw berkesempatan untuk bertemu mereka kembali di kawinan / reuni kecil tadi, dan tetap dibilang “gila”, bagi gw justru bagus karena kalau sampai gw bertindak jaim, diam-diaman sambil mojok makan somay (btw, gw keabisan somay di kawinan tadi. Kampret!), atau berprilaku berbeda saat bertemu mereka, curiganya jangan-jangan gw sudah berubah menjadi sombong, menjaga jarak dll.

Jadi dengan gw tetap “gila” di depan mereka, berarti gw tetap memperlakukan mereka seperti dahulu, tidak berubah sama sekali. Dan hal itu mungkin bisa dikatakan sebagai bentuk rasa hormat gw pada mereka (orang-orang di Bank tersebut) yang berarti tidak hanya gw anggap sebagai teman kerja/ ex-teman kerja tapi juga lebih dari itu. Walau gw tidak bisa bilang seperti keluarga ya.

Teman-temanku di Bank itu, gw akan beritahukan kalian 1 hal, setelah lepas bekerja dengan kalian dan melanglang buana ke tempat lain, gw tidak selalu dikenal orang dengan “gila” seperti yang kalian kenal. Terkadang ada yang mengatakan gw pendiam, kaku, introvert, emosian, ya walau ada juga yang menganggap “gila” sih. Jadi, dalam situasi, kondisi dan lingkungan tertentu, gw tidak sama dengan yang kalian kenal.

Kata orang bijak, “Segala hal pasti akan berubah terkecuali perubahan itu sendiri”, dan itu harus dipercayai karena kehidupan telah banyak memberi contoh nyata akan hal tersebut. Ada perubahan baik yang harus disyukuri, seperti ketika gw berhasil menurunkan berat badan gw. Ada juga perubahan buruk yang harus disesalkan.

Lalu, bagaimana dengan yang tak berubah ? Sama saja sepertinya, kalau yang tak berubah itu adalah hal yang baik seperti bagaimana gw tetap bertingkah “gila” dan apa adanya pada kalian, adalah hal yang patut disyukuri. Lalu jika yang tak berubah adalah hal yang buruk, itu juga patut disesalkan.

Tapi, ada 1 hal penting yang membedakan antara sesuatu yang berubah dan sesuatu yang tidak berubah, yaitu kata “Pasti” pada kata-kata si orang bijak “Segala hal pasti akan berubah terkecuali perubahan itu sendiri”.

Sayangnya, gw tidak berani berkomentar akan hal itu.

Support Machine :)

Ditulis dalam Merenung, Renungan Singkat, Teman-teman

Tinggalkan Balasan

Tanggalan
Agustus 2014
S S R K J S M
« Jul   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

