Mencicipi Minions Tanpa Soto

Ini bukan sebuah review film namun di sini gw hanya mau memberikan pendapat gw mengenai sebuah film yang sedang tayang di bioskop-bioskop di Indonesia sekarang ini (tulisan dibuat di bulan Juni 2015) dan juga sangat populer yang kebetulan baru gw tonton, film yang gw maksud adalah “Minions”. Film tentang mahluk-mahluk unik bertubuh kecil dan berwarna kuning yang sebelumnya kita kenal dari dwilogi film Despicable Me.

trio minions

Baik, untuk memulai, gw akan coba menanyakan beberapa hal.

“Pernah makan soto ?” Pasti pernah dong, enak banget tuh.

Berikutnya, “Pernah makan soto pake kerupuk tidak ?” Pasti pernah juga, secara kesukaan orang Indonesia untuk menyatukan semua makanan berkuah dengan kerupuk itu seperti kesukaan orang Amerika yang suka menyatukan segala makanan dengan keju.

Oke, setelah dua pertanyaan di atas dijawab, gw akan menanyakan ini “Pernah tidak, setelah makan soto yang enak dengan tambahan kerupuk, elo berkata ‘Wah, soto nya jadi tambah enak nih karena dimakan pake kerupuk’ ?” Kemungkinan besar pasti pernah juga.

soto-kerupuk-happy-face

Lalu biasanya, setelah mengatakan hal yang gw sebut di pertanyaan terakhir diatas, kita akan “memuja” kerupuk itu, dan membelinya secara terpisah, memakannya dan menikmatinya. Pada awalnya jika makan 1 atau 2 kerupuk pasti nikmat, gurih dan buat nagih tapi cobalah makan sebanyak-banyaknya dan terus-menerus, yang ada kita jadi bosan, merasa gitu-gitu aja, tak bikin kenyang bahkan bikin batuk dan menyadari kalau kerupuk ini lebih enak dan pas kalau jadi pendamping makanan lain terutama yang berkuah seperti soto.

Begitupun pendapat gw tentang film Minions, menurut gw Minions ini seperti kerupuk. Ketika para minions menjadi bagian dalam “mangkok soto” bertuliskan film Despicable Me, minions ini terlihat begitu lucu, menggemaskan dan membuat film ini memorable. Sehingga orang-orang pun merasa film ini menjadi bagus karena para minions, lalu mereka “memujanya”, membeli toys berbentuk mereka, menikmati segala marketing gimmick dengan para minions di dalamnya dan lain-lain. Akan tetapi setelah minions ini dibuat “spin off” dimana mereka menjadi bintang utama di sebuah film, ternyata film ini, setidaknya menurut gw, menjadi biasa saja, sempat membuat bosan walaupun memang lucu tapi ya biasa saja. Walau kekurangan dari film ini memang lebih karena pengembangan dan penulisan cerita yang kurang baik, bukan karena faktor si minions – ya iya lah secara minions kan karakter yang diciptakan di film animasi ini.

Dan pada akhirnya membuat gw berpikir, apakah untuk proyek selanjutnya (jika memang ada) sebaiknya minions dikembalikan menjadi pendukung di film Despicable Me, yang mana menurut gw saat ini itu adalah hal yang terbaik, atau dibuat kembali film Minions tapi jangan yang gitu-gitu aja, pengembangan cerita seputar karakter minions harus lebih di-explore lagi, ya itupun kalau memang bisa di-explore lagi ya. Juga kalau ada karakter pendukung (seperti yang sebenarnya juga ada di film Minions yang sedang tayang) harus yang membuat greget, menurut gw karakter pendukung di film yang saat ini tayang ya kurang gimana gitu. Ya, kembali ke kerupuk, kalau misalnya kita cuma makan kerupuk, biar jadi enak kita kan bisa makan pakai sambel kacang, kecap atau gula cair. Begitu lah.

Lalu, apakah film Minions ini mesti ditonton ?

Gw akan jawab begini, walau kerupuk bosenin, tak bikin kenyang, bikin batuk dan bla-bla-bla yang sudah gw tulis di atas, kalau gw lagi leyeh-leyeh santai, tak ada kerjaan dan di dapur ada sekaleng kerupuk, ya pasti gw dengan senang hati makan kerupuk itu, sampe habis bahkan. Begitupun dengan film Minions, kalau memang mau menonton film yang ringan, buat ketawa-ketawa saja sambil ngisi waktu kalau punya waktu luang, ya nonton saja filmnya, walau tidak segimananya tapi menghibur kok.

Asal nonton film Minions nya jangan sambil makan soto sama kerupuk ya di bioskop. LU PIKIR BIOSKOP NENEK MOYANG LU !

.

.

.

.

.

LAGIAN YA, KALAU LAGI MAKAN SOTO DI BIOSKOP, BAGI-BAGI DONG, KAN AI JUGA PENGEN !

*Di tampar pake cinta sama mbak-mbak bioskop 21*

minions laper


semua gambar diambil dari hasil search google dan postingan blog-ini hanya pendapat pribadi, pure untuk hiburan dan tidak di komersilkan.

Support Machine :)

Ditulis dalam Film, Komedi Sekitar

Tinggalkan Balasan

Tanggalan
Juni 2015
S S R K J S M
« Mei   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

